asal-asalan nulis

selamat datang para temen2 trima kasih telah sudi membuka blog aku semoga aku tambah lebih teliti dan smoga tidak menjadikan bloger yang menyimpang dari agama maupun hukum2 yang berlaku.....hehehehehehehe asal nulis aja.

Senin, 02 Mei 2011

MITOS AYAM PUTIH

Mitos Ayam Putih

02/05/2011




Ayam berbulu putih mulus terkenal karena karisma bulunya yg bersih mengkilat. Kata orang, ayam bulu putih berguna sebagai penolak bala. Kalau ada ayam putih mulus di kandang, maka berbagai penyakit seakan tidak mau mampir.
Ayam putih juga terkenal karena mitosnya yang selalu membawa keributan di kalangan. Kalau ayam putih berlaga, dipastikan kalangan akan menjadi 'ribut' atau kena tubruk aparat.
Benarkah...??

Kalau dipikir2, mitos2 ini ada benarnya juga.
Memiliki ayam putih mulus memang bisa menghindari penyakit. Karena ayam putih mulus harus dirawat benar2 supaya bulunya tidak kotor kena tanah atau debu. Mereka yg menggemari ayam putih mulus biasanya penggemar yg apik, rajin dan selalu memperhatikan kebersihan.
Karena selalu bersih inilah, maka otomatis kandang bebas dari penyakit.

Ayam aduan berwarna putih memang jarang didapati. Ayam2 lain biasanya akan terheran2 melihat warna musuh yg putih. Itulah sebabnya, ketika ayam putih dibawa ke gelanggang dan dikeluarkan dari kisa, ayam2 lain akan petok2 ribut keheranan. Ini menimbulkan keributan pertama...

Keributan kedua terjadi ketika ayam putih tarung. Karena musuh yg jarang melihat ayam berwarna putih, seringkali musuh lompat ketika ayam baru saja abar 1-2 menit. Ini membuat para petaruh berdebat tentang sah atau tidaknya kemenangan. Dari perdebatan ini, bisa memicu keributan yg lain antar sesama petaruh. Akhirnya timbul perkelahian. Dari perkelahian ini, datanglah aparat keamanan dan membubarkan gelanggang.

Terbukti, mitos ayam putih memang benar adanya.
hehehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar